Herbatic merupakan
inovasi baru produk es krim dari bahan nabati kombinasi sari kacang merah dan
rempah-rempah menjadikan Herbatic sebagai alternatif pendukung diversifikasi pangan lokal nabati dan berpeluang
meningkatkan nilai jual garut dan rempah-rempah sehingga sangat kompetitif di pasaran. Pengembangan produk ini diharapkan mencapai orientasi pangan
organik vegetarian dan optimalisasi bahan lokal.
Khalayak sasaran yang dilibatkan pada
pemasaran Herbatic meliputi komunitas
vegetarian Yogyakarta, diabetisi, lactose
intolerant, anak menyukai es krim, dewasa diet rendah lemak, dan orang tua
peduli kesehatan. Herbatic akan dipasarkan dalam kemasan cup marketable 90 ml bertutup plastik
dan pengemasan aseptis bernuansa batik Indonesia yang menarik. Ide
usaha ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan konsumen yang menuntut
tersedianya produk pangan fungsional, bervariasi, padat gizi, dan belum banyak
termanfaatkan bahan bakunya. Potensial pasar es krim nasional 60 juta
liter/tahun, namun baru 40 juta liter terpenuhi. Peluang inimenjadikan Herbatic sebagai produk solutif,
prospektif, menarik minat masyarakat terhadap keunikan dan kemanfaatannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar